Tips Menjalani Pelajaran Tambahan

Gue tau, pelajaran tambahan itu menyebalkan.

Secara, 8 jam udah kita menjalankan jam wajib sekolah setiap harinya, DITAMBAH lagi 2 jam EXTRA tambahan mata pelajaran pokok dari jurusan kita setiap Senin-Kamis di sekolah Budi Mulia Bogor tercinta.

Tapi, PT (pelajaran tambahan) ini juga adalah salah satu dari usaha pencapaian kita untuk lulus UAN. Gak jamin seratus persen bakal lulus, kalo emang males banget dan dablek banget yah itu mah salah lo sendiri.

Gue ngerti, makanya gue bikin tips yang udah gue buktiin di hari pertama PT ini diadakan.

1. Jangan tidur diatas jam 21.00 wib (otomatis banget lo bakal males bangun pagi dan udah mulai ngantuk di pelajaran ke-4 dan tidur di pelajaran terakhir, mau didamprat Pak Wie?)

2. Sarapan pagi (kalo sempet), tadi pagi gue gak sempet sarapan karena gue bangun telat padahal gue tidur jam 8, hehe. Gue juga kalo mau sarapan harus nyiapin sendiri karena bonyok gue di luar kota. Kalo gak biasa makan nasi, makan aja roti sama teh/ susu.

3. Di sekolah jangan melamun disaat gak ada tugas. Becandaan deh sama temen, biar ketawa dan semangat.

4. Yang olahraga, kalo bisa mandi deh di sekolah kayak gue. Gue setiap abis olahraga mandi di sekolah biar badan gue wangi dan yang terutama itu seger disirem aer dingin asli Bogor. Kalo ribet mau mandi, bawa aja sabun cuci muka, lo cuci deh muka lo abis olahraga. Cuma jangan langsung, ademin dulu aja, nanti panuan. HAA!

5. Kalo lo udah makan pagi dirumah, berarti makan lagi di sekolah waktu istirahat ke-dua. Ini mencegah perut full yang bikin ngantuk waktu PT. Sebelum PT enaknya sih makan yang ringan-ringan. Kalo belum makan pagi dirumah ya makan lah pas istirahat pertama, makan lagi sebelum PT juga gak apa-apa, terserah, ini cuma saran subyektif aja.

6.
PENTING!! Inget, bawa persediaan air minum yang cukup. Gue saranin bawa dari rumah bukan karena gue pelit, go green! Lo bakal minum air kayak onta setiap hari yang ada PTnya karena lo capek. Kalo lo beli air minum botol, lo nyampah plastik lagi di dunia ini. Jangan tambah nyusahin bumi kita yang udah susah ini.

Saran-saran di atas, just for fun. Kalo mau ikutin saran gue ya silakan. Kalo enggak, ya terserah. Kalo benci ya mati aja lo. Hahaha!

Selamat PT!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s