Oleh-Oleh Cerita dari Kalimantan

Seharusnya saya bikin post ini dari kemarin2, tapi saya males HAHAHAHA! Jadi baru sekarang deh, padahal udah mau basi ini cerita, udah mau hampir sebulan kali -____- tapi lanjut aja ya! :p

Libur selama satu minggu (kurang lebih) dari sekolah saya manfaatkan sebaik mungkin dengan pergi berlibur ke luar pulau Jawa, yaitu Singkawang, Pontianak, Kalimantan Barat.

Spot-spot yang saya dikunjungi

1. Tugu Katulistiwa Pontianak

tugu tanda di mana garis katulistiwa berada. dan ini sangat-sangat keren. HAHAHA!

tampak dalam

garis hijau itu adalah garisnya

2. Simping Island

Pulau ini termasuk pulau terkecil di dunia yang dilindugi oleh PBB. Baca plang hijau dibawah ini. Dan anak bocah yang ada di foto itu adalah saudara saya, hehehe😀

ada patungnya loh!

ini saudara saya bersama saya di patung naga. patung2 ini adalah patung ke 12 karakter shio cina.

3. TanjungBajau

pantai ini juga unik banget. pantai ini lagi di renovasi, tapi udah banyak patung2 yang jadi juga. yang di bawah ini, saya dan saudara saya bersama patung kura-kura.

uniknya lagi, ada patung godzilla lawan gurita

dan masih banyak patung hewan-hewan yang lainnya.

4. Pantai …

saya lupa nih ini pantai apa. HAHAHAHAHAHA! tapi jelasnya pasirnya coklat, bukan item, pondoknya bagus, bersih, dan es kelapanya, MANTAPS.

5. Klenteng Pusat Kota

klenteng yang merupakan pusat dari acara-acara adat yang terjadi. tepatnya berada di tengah-tengah kota.

6. HABIS

sebenernya itu doang sih, padahal seharusnya masih banyak yang bisa saya kunjungi😦

btw, oleh-olehnya itu dapat di beli di toko suvenir samping tugu katulistiwa yaitu miniatur tugu katulistiwa dengan berbagai macam dan warna, gantungan ukiran asli dayak, gelang-gelangan, baju, dan lain-lain! ada juga baju batik asli TIDAYU (tiongkok, dayak, melayu)

SEKIAN DAN TERIMA KASIH! :*

Tinggalkan Balasan

