Menanggapi Akan Naiknya Harga BBM

Mungkin menurut pembaca, saya ini cuma bocah kelas 2 SMA. Gak ngerti apa-apa selain twitteran, pesbukan, galau-galau gak jelas, GITU KAN! NGAKU AJA DEH!! Tapi sorry masbro, saya bukan ABEGE labil kayak gitu. Kehidupan saya stabil tetapi dengan sedikit gangguan kejiwaan.

Nilai Pendidikan Kewarganegaraan saya gak gitu jelek loh (kalo pada mau tau ya, kalo gak mau ya abaikan saja).

Hari ini, libur. (tapi bohong) < APASIH!

Hari ini, di sekolah saya yang tercinta, SMA Budi Mulia Bogor, ada pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Guru saya ini, senang sekali membahas mengenai hal-hal baru yang terjadi saat ini dan satu dari sekian yang paling HOT sekarang-sekarang ini adalah, NAIKNYA HARGA BBM.

Tadinya, reaksi saya terhadap berita ini hanya sekedar, “wow”, atau “oh” aja. Tapi saya barusan disadarkan oleh teman saya bahwa ONGKOS ANGKOT IKUTAN NAIK. Sekali lagi ya saudara-saudara, ONGKOS ANGKOT JUGA NAIK. WTF! Saya shock berat jadinya (lebay mampus).

Saya adalah pelajar yang baik. Saya gak mau gara-gara ongkos angkot naik terus saya gak sekolah karena takut miskin, semiskin-miskinnya (lebay mampus (lagi)).

Coba hitung ya saudara-saudara, biasanya saya dari Cibinong-Bogor tarif : 2.000 perak. Kenaikan harga yang terjadi sekitar 2x lipat. Jadi 4.000 dong! 4.000 itu kali hari saya sekolah yaitu 6 x 4 (Sabtu tetap sekolah) = 24 hari. 4.000 x 24 hari = 96 ribu! Belum lagi saya naik angkot dari gerbang perumahan sampe sekolah itu 3 kali. Angkot pertama 1.000, angkot ke-2 2.000, angkot ke-3 2.000. Total = 5.000 rupiah. Tinggal kali 2 aja dah tuh jadi 10.000. Dan itu CUMA berangkat doang. Belum lagi yang pulang. Jajan saya itu 20.000 btw #curhat

Gak ngerti ya? Gak gaul ya? NDESOH!!

Tapi kalo beneran bingung sih abaikan saja kawan. Hanya ingin mencurahkan isi hati.

Maju terus Indonesiaku!

Tinggalkan Balasan

