“The Raid” – Film Action Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

[]

Director and Writer: Gareth Evans

Stars: 

Iko Uwais

Doni Alamsyah

Yayan Ruhian

Film ini pertama kali dibuat dengan nama “Serbuan Maut”, namun nama itu mendapat kritik dan akhirnya dirubahlah menjadi yang sekarang kita tahu ini “The Raid”.

Film ini tampil di Midnight Madness Toronto International Film Festival, dan mendapatkan sambutan dan pujian yang sangat baik dari penonton. Musik yang ditampilkan dalam film ini digarap oleh personil Linkin Park – Mike Shinoda.

The Raid menceritakan sekelompok pasukan anti narkotika menyerbu sebuah bangunan bertingkat tempat para penjahat bersenjata berlindung, lantai demi lantai mereka lewati, namun Tama sang pemilik gedung memerintahkan anak buahnya untuk menutup seluruh jalan keluar dan menjebak mereka.

Film ini juga menyuguhkan adegan 3 jenis beladiri, yaitu, silat, taekwondo dan judo, tidak percaya? Silahkan lihat sendiri trailernya yang penuh aksi dan kekerasan tingkat tinggi.

Sebelum film ini, Gareth Evans juga merilis sebuah filmnya yang sukses juga pada tahun 2009 berjudul Merantau. Film tersebut sukses merebut hati di para pecinta film nasional, dan juara internasional. Karena kesuksesan itu Sang Sutradara Gareth Evans dan produser Ario Sagantoro mengusung film kedua ini, yang masih memiliki genre sama yaitu action. Nilai plus dari Film ini adalah film ini memang film yang benar laki-laki karena alur cerita nya full action/ laga yang tanpa putus-putus, dan yang paling pentingnya efek visual yang hampir sempurna (untuk ukuran indonesia).

Komentar saya :

gak sabar nunggunya tanggal 23 Maret 2012!

SAKSIKAN DI BIOSKOP KESAYANGAN ANDA, 2012! 

26 thoughts on ““The Raid” – Film Action Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

  1. Yap, trailer film ini sangat mencengangkan.😆

    Saya awalnya sangsi, mana mungkin Indonesia bisa bikin film aksi sebagus ini? Saya yakin sekali, belum ada sutradara lokal Indonesia yang mampu membuat film aksi sehebat ini. Setelah saya lihat sutradaranya adalah Gareth Evans, saya jadi maklum.😆

    1. emg bukan indonesia yg buat film ini tp amerika. klo indonesia yg bisa sinetron kaya cinta fitri hahaha😀 klo dlm masalah film indonesia masih goblok ya

  2. Anjrittt… serem bener nih film, gua pesilat tapi g pernah berantem…
    waakkaka…

    seru dah kyknya film ni buat ditonton..
    ditunggu…

  3. walwpun sutradaranya impor, yang penting pemainnya indonesia dan gak ada unsur porno, khan slama ini film indonesia cm modal bikini atawe setan, sy gak sabar ntn nie film…

  4. @Wahyu salman: film ini asli buatan indonesia, produksi PT Merantau Film. Yang dimiliki oleh Maya Rangga Barack-Evan, yg ga lain adalah istri dari si sutradara yang asli orang Wales, UK. Memang PT merantau tdk sdiri utk produksi. Krna bkerja sama juga dgn XYZ Films. Dan trakhir, distribusi ny dbantu oleh Sony Pictures Classics.

  5. keren orang indonesia bisa memainkan film ini..
    tidak masalah sutradaranya masih orang luar..
    smoga dengan begini, sutradara indonesia bisa semakin maju dalam mengembangkan perfileman indonesia.. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s