Tips Meninggikan Badan (easy way)

tips ini saya buat atas request dari Angga Roo yang  gak jelas orangnya, padahal doi uda tinggi, tapi mau ninggiin lagi? mana uda kepala dua lagi wkwkwk ngakak banget gw.

oke, lanjut

menurut referensi yang gw dapet dari google, banyak cara fisik yang agak mudah untuk dilaksanakan kalo emang kita niat.

1. Lari cepat jarak pendek (sprint)

Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot.

Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

2. Menendang

Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Lompat

Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.

4. Bersepeda

Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

5. Berenang

Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

6. Lompat tali

Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

7. Berayun

Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

8. Free Hand

Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali.

Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.

diantara itu semua, lo pada bisa pilih salah satu dari itu, kalo mo lakuin semuanya juga boleh, kalo kuat mah. hehe.

selain itu imbangin juga sama makanan2 yang dikonsumsi, yang gw tau juga jangan terlalu banyak makan manis kalo mau tinggi. glukosa itu berpengaruh banget sama hormon pertumbuhan. terlalu banyak konsumsi glukosa bikin hormon pertumbuhan berkurang. gitu kaloa gak salah. kalo salah maap hehe

selamat mencoba, dan jangan lupa berdoa, kalo emang uda melakukan dan berdoa tau2nya gak ada perubahan, terima aja cuy, berarti itu bukan kehendak Tuhan. hehehe *peace

sumber

25 thoughts on “Tips Meninggikan Badan (easy way)

  1. Katanya kalo sering berlari-lari antara jam 11 siang sampe jam 12 siang atau sekitar satu jam, bisa buat nambah tinggi badan seperti para tentara yang sering berolah raga lari-lari waktu siang hari…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s