Tertawa “Menular” ??

PhotobucketPhotobucket

Sabtu 26 Feb 2010 (udah basi banget ye?) gw ke cibubur bareng koko gw and om, tante gw. ada kebaktian fellowship (kumpulan pemuda-pemudi dari daerah laen juga gitu). gw ikutin kushyuk banget, ampe2 gw mau nangis. hu hu hu… (haha :D).

yah akhirnya selesai juga. kebaktiannya. kalo keseluruhan, ternyata belom selesai. di mana orang2 muda sudah kembali ke habitatnya -rumah mereka masing-masing, kami masih berada di Gereja. ada lawakan gratis di penghujung acara.

tadinya yang ga mau ketawa, jadi ketawa gara2 ada mantan RSKO ketawanya lebay banget. dan akhirnya… DUARR!! ketawa deh gw… haha😀

terus, tadi (01/03/10) ngeliat kaskus…ada trit, apa gitu ya…pokonya isi dari trit itu tertawa bisa menular. gw lupa (mangap buat sang sumber..ampun).

terus gw konsultasi om google deh.. seaching “tertawa menular” . eh dapet deh, http://analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=40796:tertawa-dapat-menular-ke-orang-lain&catid=534:17-januari-2010&Itemid=135. langsung aja gan ke TKP. kalo males ya, sok, ane uraikan(yang pentingnya aja ya).

Pemicu

Semua suara tadi memicu respon di area premotor corticol, suatu bagian di dalam otak, yang menyiapkan otot di wajah merespon rangsangan. Ternyata, responnya positif ketika relawan mendengar suara bernada positif dibandingkan dengan saat mendengar suara bernada negatif. Uniknya, ketika mendengar suara bernada positif, mereka terbawa untuk tertawa.

“Respon yang terjadi di otak adalah otomatis anda terbawa untuk tertawa atau tersenyum, dengan kata lain anda meniru tingkah laku orang lain. Hal ini tentu akan membuat ikatan lebih kuat dalam kelompok sosial, baik itu bersama keluarga atau teman,” kata Scott seperti dimuat dalam Journal of Neuroscience.

Ngeri juga ye, kaya penyakit aje nular. wakwakwak😀

Tinggalkan Balasan

