15 Olahraga Ter”XTREME”

1. PARKOUR

Deskripsi : l’art du déplacement (Seni gerak) adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia.

Perlengkapan : Diri Sendiri

Cedera : kalo jatoh dari gedung langsung is dead kali ya. (pala’ bocor), retak tulang, geger otak, semuanya lengkap dah.

2. STREET LUGE/LAND LUGE/ROAD LUGE :

Deskripsi : Merupakan aktivitas extreme yang melibatkan tehnik luncur bebas dari papan street luge dari jalan lurus, meluncur dengan kecepatan 70 mil/jam (115 km/jam).

Perlengkapan : Papan modif (terbuat dari bahan besi, kayu, alumunium, atau serat karbon, baju balap dari bahan kulit dan sarung tangan kulit.

Cedera : Dengan 115 km/jam kalo terhempas di jalanan, patah tulang kali yah,?

3. SKIBOARDING :

Deskripsi : Perpaduan antara skating, snowboarding, dan skiing. Dikenal dengan istilah snow bliding/ski bliding.

Perlengkapan : papan ski yang dimodif, berukuran 80-120 cm, simetrikal, dengan ujung yang kembar, lebih besar dari papan ski dan baju musim dingin.

Cedera : Patah tulang kaki.

4. SKYSURFING :

Deskripsi : Perpaduan surfing dengan sky diving, teorinya, skydiver memakai papan yang diikatkan di kaki mereka, saat freefall, mereka seketika itu juga melakukan akrobat seperti surfing.

Perlengkapan : Papan, namun lebih kecil dari surfboard, lebih ke skateboard atau snowboand, Jaket+Parasut dan helikopter atau pesawat untuk menerbangkan badan ke ketinggian.

Cedera : Keasyikan surfing, lupa lepas parasut, resikonya meninggal ketika mendarat.

5. FMX :

Deskripsi : Merupakan kependekan untuk Free Motor Cross. Variasi olahraga brutal dari motorcross dimana rider mengimpress juri dengan lompatan dan adegan berbahaya. FMX terbagi 2 jenis, Pertama Big air, dimana rider melakukan lompatan setinggi 60 kaki, yang kedua rider melakukan loncatan sejauh 4-8 hektar.

Perlengkapan : Dengan Moto X. Dalam Helm memakai kacamata google, sarung tangan, sepatu boot, MX Pants, dan pelindung tumit n lutut

Cedera : Patah tulang dan biasanya tulang bahu.

6. SANDBOARDING

Deskripsi : Meluncur di padang pasir, sama dengan snowboarding, tapi medannya bukit pasir yang terjal. Trik yang digunakan pun sama dengan snowboarding.

Perlengkapan : Papan snowboarding, namun kali ini karena di padang pasir, jaket ditiadakan, seperti surfing, dengan kaus dan celana pendek pun bisa.

Cedera : Resiko patah tulang dan cidera lutut sama seperti snowboarding, namun kali ini ditambah sesak nafas akibat debu yang masuk ke hidung.

7. PARAGLIDING :

Deskripsi : Sejenis terjun payung tapi bukan dari helikopter atau pesawat. Caranya naik ke bukit yang tinggi, berlari ke arah jurang dan meluncur dengan parasut.

Perlengkapan : 1 set jaket dan parasutnya. lengkapi pula dengan GPS dan radio untuk memantau posisi.

Cedera : Jika angin terlalu kuat, salah mengendalikan, bisa jadi resiko utama adalah terbentur atau pendaratan yang tidak bagus.

8. BUNGY JUMPING :

Deskripsi : Sejenis olahraga yang memancing keberanian orang lompat dari ketinggian ato bangunan tinggi, diikat dengan tali pengaman besar, yang diikatkan dengan ragam bangunan tinggi, mulai dan gedung, jembatan. Ikatkan tali, pacu nyali, lompat ke bawah, sampai titik terendah, tali akan mengangkat kamu kembali ke atas, lalu ke bawah, begitu seterusnya.

Perlengkapan : safety harness, tali elastis yang terbuat dari banyak serat latex dan keberanian.

Cedera : Kepala membentur kolam renang dari ketinggian 45m? Kepala hancur, patah tulang.

9. ELEVATOR SURFING

Deskripsi : Aktivitas bergerak dari atas lift, bergerak di antara lift yang sedang berjalan. Aktivitas ini ilegal dan tak jarang banyak diantara yang mencoba meninggal. Olahraga ini umumnya dilakukan dalam lift gedung-gedung yang tinggi yang memiliki banyak lift. gedung pencakar langit dan kampus. Peserta harus datang ke gedung pagi-pagi sekali sebelum banyak orang masuk beraktivitas di gedung itu. Ketika sudah di lift, mereka membuka langit-langit lalu memanjat di atas lift dan mulai bergerak turun dan bergerak antar lift.

Perlengkapan : nggak ada yang spesial, hanya perlu sepatu dan NEKAT.

Cedera : Mati karena jatuh dari lift atau tertabrak.

10. SOAP SHOES

Deskripsi : Olahraga Extreme dengan sepatu khusus untuk grinding, terinspirasi dari aggresive inline skate. Caranya berlari mendekati rail, melompat dan mulai bergrinding ria (yang disebut dengan ‘soaping’) dan jaga keseimbangan.

Perlengkapan : Sepatu yang bagiab tengahnya dimodif sehingga ada lubang yang sol sepatunya dibuat dari plastik sehingga mudah untuk ‘soaping’.

Cedera : Bisa Engkel, patah kaki ato selangkangan terbentur di rail.

11. FREESTYLE BMX

Deskripsi : Cara brutal menggunakan sepeda yang umumnya didesain untuk balapan. Terbagi dalam empat kategori umum. Street, park, vent, trail dan flatland. Dasarnya, yaitu mengendarai BMX dan bermain dengan rintangan. Kamu bisa pilih, di street kamu bisa bermain dengan banks, rail, dan gaps. Di parks, kamu bahkan bisa mencoba miniramps, pyramids dan quarter pipes. atau vert untuk lebih ekstrim, dengan meluncur di two quarter pipes setinggi 10-15 kakinya. Bagi yang tidak senang dengan rintangan, kam bisa ber flatland dengan mencoba tehnik di seluruh bagian BMXmu.

Perlengkapan : BMX, dan sepatu, boleh ditambahkan helm dan pelindung lutut dan sibuk untuk lebih safety.

Cedera: Engkel sampai patah kaki, kadang-kadang kepala bocor.

12. DIRT SURFING :

Deskripsi : Gravity sport yang menampilkan kecepatan yang sangat fantastis. sama dengan street luge dan mountain skateboarding. Keuntungannya, dengan dirt surfing in kamu bisa meluncur di jalanan yang tidak rata sekalipun seperti di dalam hutan. Kamu naik ke atas bukit dan mulai meluncur! berat badan digunakan sebagai pengontrol terhadap belokan.

Perlengkapan : Ukuran papan lebih kecil, letaknya ditengah sementara bagian depan dan belakang terdapat ban yang ukurannya 20 inci, diantara papan dan ban ada tube yang dan bahan aluminum yang membantu untuk keep steady.

Cedera : Bisa cidera lutut dan bahu, lebih banyak tergores dan patah kaki.

13. AGGRESSIVE INLINE SKATING

Deskripsi : Bentuk extreme dari inline skate yang menunjukkan trik dan
manuver yang ekstrim.

Perlengkapan : Sepasang Rollerblade (Inline Skate), untuk aman bisa dilengkapi dengan helm dan pelindung lutut dan siku.

Cedera : Bisa engkel, memar, sampai patah kaki dan tangan.

15. SKATEBOARDING

Deskripsi : Olahraga yang sangat terkenal di kalangan remaja, merupakan olahraga ketangkasan dangan mengendarai papan beroda untuk melakukan tirk-trik atraktif. Skateboard biasanya melakukan trick di jalanan dengan melakukan flip ato ollie, grind, slide di obstacle (halangan). Skateboard juga dapat dimainkan di vert ato mini ramp dengan melakukan air trick (terbang di udara).

Perlengkapan : Skateboard (Deck, Trucks, Wheels), Sepatu Skateboard, Safety Gear.

Cedera : jika gagal melakukan trik, bisa mengakibatkan patah kaki atau tangan, kepala bocor, dan kerusakan organ tubuh.

7 thoughts on “15 Olahraga Ter”XTREME”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s